Saturday, October 6, 2012

Pakan Ayam Bangkok

Makanan Utama Ayam Bangkok Aduan

Untuk pemberian makanan utama, dapat dibedakan untuk jenis ayam. Dalam hal ini dapat kita bagi menjadi:
  • Ayam Jalu
Makanan utama harus banyak mengandung karbohidrat. Karena Ayam jalu memerlukan kelincahan pukulan sehingga kandungan karbohidrat sangat penting dibutuhkan untuk tenaga, sebab jika terlalu banyak kandungan lemak dan protein hanya akan membuat ayam mengalami peningkatan berat badan. Makanan yang harus diberikan adalah gabah dengan cara direndam terlebih dahulu. Atau bisa juga campuran gabah dan jagung dengan perbandingan 3:1.

  • Ayam Pukul

Makanan yang diberikan harus lebih banyak mengandung karbohidrat dan protein untuk memperkuat otot. Kandungan lemak juga penting untuk ayam tipe pukul sebagai cadangan tenaga. Makanan utama yang harus diberikan adalah jagung yang telah direndam satu malam atau campuran antara jagung dan gabah dengan perbandingan 1:1. Pemberian makan diberikan di pagi hari setelah menerima latihan senam dan di sore hari setelah menerima latihan lari. Bila di Sore hari ayam menerima latihan jajal, maka makan sore tidak perlu dilakukan.

Dalam pemberian makanan, takaranya tidak perlu terlalu banyak sampai tembolok ayam sangat besar, akan tetapi diberikan sesuai dengan ukuran berat badannya yang bisa diberikan dengan perbandingan berat badan dengan makanan adalah 15 - 20:1 sesuai dengan kebutuhannya. Dengan kata lain bila berat badan ayam adalah 4kg, maka sekali makan bisa diberikan sebanyak 200 - 250 gram sesuai dengan tingkat nafsu makan ayam. Dan jangan lupa untuk memberikan ayam minum setelah makanan utamanya dihabiskan.

Demikian semoga bisa bermanfaat.
Posted by: Wawan Darmawan Ayam Bangkok Aduan Updated at: 7:43 PM

No comments:

Post a Comment